Los Angeles USA June 24, 2019

Dari San Francisco aku melanjutkan perjalanan ke Los Angeles, dengan menggunakan Megabus.

Untuk menghemat penginapan aku pilih untuk start perjalanan jam 11 malam supaya sampai di LA sekiatar jam 7 pagi,

perjalanan memakan waktu 8 jam dengan harga 28 dollar. Untuk jam keberangkatan lainnya harganya lebih murah.

Bisa dapat di harga 17-19 dollar untuk sekali jalannya.

Sampai di Union station LA, drama dimulai kita ga tau bahwa Union Square itu sebesar itu, dan susah banget kan

bagi orang awam yang belum tau seluk beluk station, kita pesan uber pecayakan aja sama locationnya, ternyata

setelah cari carian sama driver uber dan ga nemu nemu dia dimana ngambek drivernya dan cancel. Hyeee mending

cancel ga kena fee ini uda ga paham kena fee juga,  makin cinta sama GOCAR / GRAB CAR !!

cancel ya kesepakatan bersama, ga ada fee fee segala, dan rata-rata pengertian lah supirnya ga macem disini ngegas

semua dikira aku lahir dan besar di LA kali ya tau gitu seluk beluknya. haha

Akhirnya kita naik metrolink dari Union Station ke Santa Monica dengan koper koper kita, karena airbnb

baru bisa check in jam 2 siang. Kebetulan ada teman di Santa Monica jadi bisa nitip koper dulu.

Akhirnya melihat Santa Monica pier yang selama ini sering aku liat di film-film. Kalau punya banyak

waktu sepertinya seru sepedaan disini. Atau sewa Electric Scooter keliling Santa Monica.

Brunch di Elephante, musti reservasi dulu. Seketika aku merasa seperti di Bali , interior nya sungguh kayak

beach club atau restaurant restaurant di kawasan seminyak / canggu. Yang membedakan cuma outfit kita aja

karena aku datang pas lagi winter, meskipun di Los Angeles tidak terlalu dingin di siang hari .

Setelah memperhatikan sekitar, remaja / perempuan yang seumuran aku ( 27-30an) di Los Angeles ini  sangat stylish

Make up On, Rambut blow, Pakaiannya pun sangat kekinian . Awalnya aku kira oh mungkin karena mereka

makan ke tempat seperti ini / ada acara, ternyata tidak . Di market / sekitaran Beverly Hills ternyata gitu juga.

Aku pesan pizza dan jangan lupa minta chilli oil, ternyata ini combo super enak + aku pesan pancakes yang juga enak.

Airbnb yang dipilih di daerah Korea Town

Ide menarik mencuci piring, pastinya aku beli langsung di Target buat di rumah.

Berikut link airbnb yang aku pilih, harganya $ 37 / malam untuk 2 orang .

Public transportasi di LA menurut pandangan dan pengalaman aku sangat sangat kurang.

Menurut pengalaman aku pribadi nih ya selama disana, Jadwal bus datang itu 15 menit sekali ( aku waktu itu pertama kali

mau naik bus di daerah  Koreatown) jadi musti selalu on track ngepas in datangnya itu bus ke bus stop ( bukan halte ) .

Karena selalu ketinggalan bus dan jadi lama, aku memutuskan untuk selalu pakai Uber Pool atau sharing ride uber

selama di LA, mahal ? BANGET !!  Sehari tagihan uber doang bisa 500 – 600 ribu. Kenapa ga jalan kaki ?

SELAMAT HARI LEBARAN !! jauh kemana – mana .  Naik Uber pun aku selalu ketiduran karena ya jauh dan macet .

Bukan trip sama rain (kakak ku) namanya kalau tidak include tour guide cuma buat hiking. HAHA

Sebenarnya kita bisa hiking sendiri tapi rain memutuskan pakai airbnb experience untuk hiking ini, ga tau harganya berapa

karena dia yang bayar dan ga nanya juga karena takut ditagih bayar ke dia. Cuma ingetnya ngasi tip aja ke guidenya.

Lokasi hiking di Griffith park , Gambaran aja nih ya kenapa menurut aku di Los Angeles itu public transportasinya tidak efisien.

Dari lokasi aku tinggal di koreatown menurut google maps yang sekarang aku buka kalau pakai public transportasi

menuju Griffith Park menghabiskan waktu 55 menit ( bus + metro ) , 1 jam 11 menit ( bus ) .

Sedangkan kalau naik uber / nyetir sendiri hanya menghabiskan waktu 11 menit .

Karena pake guide, pastinya diceritain sejarah taman ini sampai ke sejarah sign Hollywood.

Sangat merekomendasikan kegiatan hiking di Griffith Park ini sih kalau kalian ke Los Angeles.

Menjelang sunset

Ternyata setelah matahari menghilang baru ini kerasa dingin sekali . Kalau suka film La La Land (aku sih enggak)

pastinya inget ada adegan dengan view seperti ini.

Bisa dibayangkan gigs / concert di LA kayak apa ya , ini karena lagi off season aja mau natalan jadi ga ada

banyak concert.  Biar pernah merasakan, aku pun datang ke salah satu festival kecil di pusat kota.

The Famous Staples Center

Jalan jalan di sepanjang Melrose Avenue, godaan belanja … tapi perjalananku masih jauh sekali, bisa kacau kalau

shopping disini.

Disepanjang Melrose Avenue ini banyak toko baju, restaurant / cafe dan tembok tembok seperti ini salah satunya.

Yang paling ramai dan antre hahaha….

Karena aku ga sempat ke Lacma ( museumnya ya bukan tiang tiangnya itu) atau ke The Broad, penyesalan

masih sangat membekas kalau mengingat – ingat lagi . Aku pikir kayak ahhh aku bakalan ke New York dan

disana bakalan jauh lebih dingin, jadi bisa ngadem di museum, jadi  alokasi budget  museumnya untuk

di New York aja . Ternyata menyesal, oke next time ya Los Angeles, art district .. aku akan kembali lagi ..

Breakfastku pagi itu di Beverly Hills

1 Cupcakes harganya $ 4,35 HA ! tapi enak sekali, favoriteku yang Red Velvet.

Tidak jauh dari Sprinkles Cupcakes, pemandangannya seperti ini . Asli di depan rumah orang .

Kalau mau murah ya makannya di Food Truck.

Hollywood Walk of fame

dan ironisnya ………

Perhaps tomorrow will be brighter than today, yet I do feel bless today. AMEN !

Ya cuplikan kejomplangan di LA juga ada pastinya. Sampai jumpa di cerita Las Vegas …..