Las Vegas USA August 22, 2019  

Melanjutkan perjalanan dari Los Angeles ke Las Vegas menggunakan Mega Bus. Memilih naik Bus karena paling murah diantara opsi a.Road Trip sewa mobil atau b. Naik Pesawat.

Naik Bus sekali jalan Rp 290.000 6 jam perjalanan, Naik Pesawat Rp 1.100.000 1 jam perjalanan, Untuk road trip aku ga melakuin reset mendalam, tapi aku pernah nonton ini ( coba di check kalau mau coba-coba road trip dari Los Angeles ke Vegas bisa jadi referensi).

Kita memilih hotel Luxor untuk tinggal, kalau inget zaman fear factor hotel luxor itu hotel yang bentuk nya seperti piramida, pernah dipakai salah satu challenge fear factorlah pokoknya. Hotelnya bertemakan mesir Interior kamarnya juga ala ala mesir. Kesan pertama sampai di Las Vegas yaitu, EXTRA BANGET ini kota. Mau check in hotel aja ngantre banget  saking banyaknya kamar, Kamar yang ada di Luxor itu ada 2500an kamar. BUSEEETTTTT. Makanan yang ditemukan di food court hotel (bukan room service) rata-rata Junk Food dan mahal banget, harga 1 slice pizza ini seharga 100.000 (nangis ga).

Mau cari lift menuju kamar disuguhi mesin mesin slot.

Sungguh extra bukan decor di lobby hotelnya, aku dateng menjelang natal. Jadi seperti ini decor nya, mall kalah !!

Biaya sewa mobil di Hotel Bellagio.

Las Vegas Strip

Baru kusadari hotel-hotel di Vegas kebanyakan itu tema temanya Kota atau  tempat , yang aku tinggalin Luxor ( Mesir ) ,

New York New York, Planet Hollywood, Paris Las Vegas ( lengkap dengan eiffel tower dan arc de triomphe).

Sebenarnya yang aku cari dari berkunjung ke Las Vegas adalah mencari national parknya, Las Vegas itu seperti lokasi tengah tengah untuk menuju beberapa national park yang bagus di Amerika. Grand Canyon di Arizona, Zion National Park and Bryce Canyon National Park di Utah, and Lake Mean and the Hoover Dam di Nevada. Aku pun kebingungan mau berkunjung kemana, tapi karena aku tidak punya sim internasional jadi aku hire supir merangkap guide. Ajegile harganya kalau disupirin, jauh lebih murah kalau sewa mobil dan setir sendiri pastinya, jadinya aku memutuskan untuk ke VALLEY OF FIRE . Jaraknya bisa dibilang paling dekat dari kota Las Vegas 1-1.5 jam dan harganya paling pas.

Harga ikut tour private ini sekitar $130 / orang ( belum tip) kalau sewa mobil jauh lebih murah , sewa mobil perhari sekitar $40 dollar, ya hitung sama bensin dan biaya masuk parknya ga sampai semahal ikut tour (private pula).

Untuk highlights lokasi lokasi apa saja yang menarik di Valley of fire aku percayakan sama supir merangkap guide. Kenapa namanya Valley of Fire ? aku rasa karena batu batu yang berada disana kalau terkena sinar matahari warnanya jadi seakan akan kemerahan seperti terbakar. Jangan berkunjung pas summer ya, kebayang panasnya seperti apa. Aku datang waktu Winter, adem, dingin dingin tapi ada mataharinya.

Elephant Rock

Ga serunya kalau sama guide itu ya gitu deh banyak sekali aturannya ini ga boleh, itu ga boleh . Aku minta berenti di lokasi yang menurut aku bagus, ga lama dia bilang benernya kamu ga boleh nyerbrang sembarangan disini / foto dipinggir jalan. Entah beneran seperti itu peraturannya atau dia males nungguin aku foto-foto ( koreksi kalau salah) hehe. Coba aja google valley of fire bahkan ada orang yang foto-foto di tengah jalan. Coba setir sendiri kan bebas mau berhenti dimana juga asal sesuai peraturan yang ada, waktu explore suatu lokasi juga bebas ga diburu waktu.

Mouse’s Tank

Parkir mobil dan jalan kaki sekitar 10-15 menitan untuk melihat keindahan bebatuan di Mouse’s Tank ini, trailnya gampang jadi aku yang ga pakai sepatu hiking juga masih terhitung aman. Biarpun guidenya agak ribet dan mempermasalahkan keamanan aku pake sepatu converse untuk trail ini. Ingin kujawab rasanya aduh sis, makasih uda bawel tapi aku ga pake sepatu juga bisa benernya, di negaraku banyak jalan yg lebih ancur medannya dan ini hitungannya berpasir jadi kayak di pantai sis.

Melanjutan perjalanan lagi menuju spot selanjutnya yaitu Rainbow Vista.

Kemudian dari sini kita menuju ke bagian favorite aku yaitu The Fire Wave.

Lokasi yang bagus juga tapi aku ga kunjungi di Valley of Fire yaitu  : White domes, Seven Sister, Atlatl Rock.

Pokoknya aku kapok ikutan private tour, besok besok aku ke Amerika lagi sih mendingan bikin sim internasional, dan sewa mobil. OKURRRRRR

Overall Valley of Fire bagus sekali, sepi aku sukanya. Tapi untuk kota Las Vegasnya aku sih NO. Enggak ngerti mau ngapain, konsep fun kita berbeda …..

Melanjutkan perjalanan ke New York karena super jauh jadinya naik Pesawat Terbang. Ya yang bawa pistol harap declare dulu.